KEBINALAN 2016 – 2

Aku menarik gas motorku dalam dalam, menyusuri rute panjang Seminyak – Uluwatu untuk bertemu dengan seorang client. Kulirik jam tangan hitamku,
Ah, pantas saja kulit tanganku terasa terbakar, jam menunjukkan tepat jam 12.30 , dan tadi pagi aku dengar bahwa beberapa hari kedepan matahari tepat berada di atas garis katulistiwa. Pantas saja panas nya keterlaluan. Well, walaupun matahari sedang nafsu nafsunya mencumbu Indonesia, aku yakin hari ini akan ada hal baik yang terjadi, setidaknya, aku bisa memberi senyuman di wajah client ku hari ini.
bali_traffic_7373593244

Image credit to : upload.wikimedia.org

Memasuki daerah sunset road, mataku tertuju pada sebuah Volkswagen Combi berwarna biru laut. Sticker bernuansa lautan apik tertempel di pintu serta jendela mobil. Di belakang kemudi aku lihat pria bule, berjanggut tipis, kulitnya merah terbakar, rambutnya gondrong menjuntai.
Hm, sungguh bukan pria itu yang mencuri perhatianku, tapi mobilnya. Ya, mobilnya! Mobil yang selalu aku dan Baim perebutkan apabila tidak sengaja bertemu di jalan, sembari menebar angan-angan ‘Itu mobil pertama kita ya, Im’ lancangku. And yes! That one should be ours, someday! Yes, Us!
——-
November 2015
‘Im, suntuk….’ Keluhku dengan mata sayu berkantung.
‘Haduh, capek ngitung ya? He eh? Jalan yuk ke daerah atas’
Iya, memang seminggu belakangan ini kuhabiskan siang dan malam di depan laptop, berkutat dengan E- views, angka angka, revisi, dan tetek bengek tugas akhir lainya. Belum lagi tuntutan organisasi beserta masalahnya yang menumpuk.
‘Hayu, kopi ireng yuk’
Well, kuakui hadirnya Baim benar benar membuat hidupku seimbang. Banyak kerja, banyak istirahatnya.
Banyak sedih, banyak bahagianya, banyak yang sayang, banyak juga yang bencinya. Banyak rejeki, banyak juga bersyukur nya.
Yup, bersyukur. Hadirnya dia juga membuat aku lebih lebih bangak bersyukur dan mawas diri. Darinya aku belajar, bahwa segala apa yang aku dapat sekarang masih jauh lebih baik dari apa yang orang lain dapat. Walaupun, ada kalanya beberapa hal kecil (yang seharusnya tidak dikeluhkan) masih saja aku keluhkan. Mulai dari skripsi yang prosesnya selalu aku keluhkan, padahal masih banyak teman-teman seperjuanganku yang sampai sekarang masih berkutat dengan skripsi, dan aku alhamdulillah sudah berhasil menyelesaikanya.
Hal lain, pekerjaan. Aku juga seringkali mengeluh tentang pekerjaan, entah jam kerja, atau komisi yang terlambat. Padahal, tidak segampang itu untuk mendapat kerja di jaman ‘ekonomi sulit’ seperti sekarang, dan dengan gaji yang lumayan untuk pantaran fresh graduate di Bali.
Well, aku semacam rindu dengan dia. Bisa dibayangkan betapa indahnya hidup dan menikmati suasana Bali dengan dia. Menikmati terbitnya matahari dari tepi danau Buyan, menyaksikan tenggelamnya matahari dari Pantai Kuta, menyelusup di bar-bar indie untuk menikmati scene musik Bali, seperti kesukaanya. Itu pasti Indah, Im! Indah! Tidak terlalu muluk-muluk aku kira, mungkin, mungkin sekali.  Walaupun sekarang tidak bisa, someday we will! Ya kan,Im?
———-
*Klek
Aku matikan mesin motorku. Aku parkir di depan villa client ku di daerah Jimbaran. Sepertinya aku memakai mode auto-pilot di jalan, sehingga waktu 45 menit tidak terasa bagiku. Aku lepas helm, dan masker di wajah. Aku usap mukaku yang berminyak dengan tisu basah. Tidak pantas rasanya aku bertemu dengan Ms. Samantha dengan muka penuh debu dan berminyak.
‘Ah, Better!’ Batinku. Sambil bercermin lewat kaca spion.
Kulirik Handphone ku sembari memasukkan tissu, 3 WA dari client, 5 line dari grup, 2 BBM dari Mama, dan 1 line chat dari Baim. Ku kunci handphone ku, ku masukkan ke Tas.
‘Ah, Ya! Aku lupa sesuatu’ Batinku. Kuambil kembali handphone ku, aku lihat tanggal yang tertera, 28 Maret 2016.
Kutarik nafasku ringan, kulepas dengan senyuman. Dua hari lagi. Batinku.
Ditulis di Denpasar, 26 Maret 2016
Leave a Reply

